Snap Shots

Get Free Shots from Snap.com

Learning Place

LinkWithin

LinkWithin Related Stories Widget for Blogs
All recipes are on Petitchef
Powered by Blogger.

Tangerang, Indonesia

Friday, March 26, 2010

Rich Chocolate Banana Cake

Weekend lagi deh...
Ngga berasa sudah hari Jumat..., hari ini hari terakhir anak2 ujian semester.
Biasanya kalo weekend ada aja yg mesti dibuat untuk snack anak2, entah itu yg rasanya manis ataupun yang asin.

Sudah lama pengin mencoba resep yang ada di sini.., memang pasangan yg pas kalau cokelat dan pisang kalau dijadikan makanan kecil.
Disini aku tidak mengikut semua takaran yg ada karena hasil akhirnya akan lebih keras seperti bolu kelihatannya.
Untuk mendapatkan tekstur yang lebih ringan, aku mengurangi jumlah gula mosvocado dan tepung terigu.

Ingridients :
  • 100 grams bittersweet chocolate, coarsley chopped and melted
  • 2 pc large ripe banana, mashed
  • 150 grams butter softened
  • 170 grams mosvocado sugar ( aku pake 150 gram)
  • 3 eggs
  • 175 grams all purpose flour (aku pake 1oo gram)
  • 1 1/2tsp baking powder ( aku pake yg aluminium free)
  • 20 grams cocoa powder (aku pake 2 tsp)

Directions :

  • Panaskan oven hingga 180 derajat celcius.
  • Siapkan 3 loyang loaf ukuran kecil, oles dengan butter.
  • Dalam wadah bersih, dengan kecepatan tinggi kocok mentega dan gula mosvocado hingga putih dan mengembang.
  • Masukan telur satu persatu, aduk hingga rata.
  • Masukan tepung terigu, coklat bubuk dan baking powder yang sudah di saring, aduk rata dengan spatula.
  • Masukan cokelat yg sudah dilelehkan, aduk rata.
  • Terakhir masukan pisang yg sudah dihancurkan, aduk rata.
  • Bagi ke dalam tiap loyang loaf sama rata, panggang selama kurang lebih 30 - 45 menit.
  • Dinginkan dan potong untuk disajikan.

Notes:

Di saat cuaca panas cobalah sajikan bersama vanilla ice cream dan coklat leleh..

Di saat cuaca dingin sajikan hangat2 dengan segelas susu panas...

No comments: